Kucing Bombay

Ini adalah kucing pintar yang suka bermain dan akan berkembang dengan keluarga yang bersedia mengajari dia trik, bermain game dengannya dan memberinya banyak mainan interaktif.

Sejarah

Peternak kucing adalah hewan percobaan, menciptakan breed baru yang unik baik dengan membangun mutasi genetik alami atau dengan persilangan breed untuk mendapatkan tampilan baru, warna atau pola. Bombay, yang diberi nama untuk kota pelabuhan India yang eksotis, tidak memiliki hubungan dengan benua itu, tetapi diciptakan dari persilangan antara suku Birma Kurdi dan Shorthairs hitam Amerika hingga menyerupai panther hitam dalam miniatur.

Breeder Nikki Horner dari Louisville, Kentucky, dikreditkan dengan mengembangkan Bombay, dimulai pada akhir 1950-an. Tujuannya adalah kucing hitam ramping berkilau dengan tubuh berotot dan temperamen ramah.

Peternak Inggris mencapai tampilan dan kepribadian yang sama dengan persilangan anjing-anjing domestik Burma dan hitam.

The Cat Fanciers Association memberi pengakuan penuh Bombay pada tahun 1978. Hari ini trah ini diakui oleh semua asosiasi kucing. Untuk mempertahankan jenis tubuh dan tekstur mantel mereka, Bombay dapat dikalahkan oleh Burma. CFA juga memungkinkan outcrosses ke Shorthairs hitam Amerika, tetapi ini jarang dilakukan karena perbedaan dalam tipe tubuh.

Ukuran

Bombay biasanya memiliki berat antara 6 dan 11 pon.

Kepribadian

Bombay yang hidup dan penuh kasih sayang mencintai orang-orang dan dapat beradaptasi dengan berbagai lingkungan dan gaya hidup yang berbeda. Sifatnya yang tenang membuatnya menjadi penghuni apartemen yang baik, dan dia setuju untuk hidup dengan hewan peliharaan lainnya, meskipun dia pasti ingin menjadi kucing top.

Berharap untuk menemukan Bombay memonopoli tempat terpanas di rumah. Itu termasuk di bawah selimut pada waktu tidur. Sebagian besar akan berbicara dengan orang-orang mereka dengan suara yang khas tetapi tidak keras.

Bombay sering baik dalam bermain mengambil, dan beberapa telah belajar berjalan dengan tali. Ini adalah kucing pintar yang suka bermain dan akan berkembang dengan keluarga yang bersedia mengajari dia trik, bermain game dengannya dan memberinya banyak mainan interaktif.

Kesehatan

Baik kucing bersayap maupun kucing jenis campuran memiliki berbagai macam masalah kesehatan yang mungkin bersifat genetik. Kebakaran umumnya sehat, meskipun salah satu penyakit genetik yang terlihat di Burma juga telah terlihat di Bombays: cacat kraniofasial.

Kadang-kadang disebut cacat kepala Burma, kelainan kraniofasial kadang-kadang terlihat pada anak kucing yang baru lahir, yang mungkin memiliki kepala yang sangat cacat.

Anak-anak kucing itu di-eutanasia, sehingga orang-orang yang membeli anak kucing Bombay tidak akan menghadapi masalah, tetapi para peternak harus meneliti silsilah dengan cermat untuk memastikan mereka tidak membiakkan kucing yang membawa gen untuk cacat.

Cara merawat

Mantel pendek dan ramping Bombay ini mudah dirawat dengan beberapa sapuan tangan atau paling sering disikat atau digosok setiap minggu dengan chamois untuk menghilangkan rambut mati, mendistribusikan minyak kulit, dan memolesnya ke bentuknya yang paling berkilau. Mandi jarang diperlukan.

Sikat gigi untuk mencegah penyakit periodontal. Kebersihan gigi harian adalah yang terbaik, tetapi menyikat gigi setiap minggu lebih baik daripada tidak sama sekali. Bersihkan sudut-sudut mata dengan kain lembab yang lembut untuk menghilangkan kotoran apa pun.

Gunakan area terpisah dari kain untuk setiap mata sehingga Anda tidak berisiko menyebarkan infeksi apa pun. Periksa telinga setiap minggu. Jika mereka terlihat kotor, bersihkan dengan kapas atau kain lembab lembut yang dibasahi dengan campuran 50-50 cuka sari dan air hangat. Hindari menggunakan kapas, yang dapat merusak bagian dalam telinga.

Jagalah agar kotak toilet bersih. Seperti semua kucing, Bombay sangat khusus tentang kebersihan kamar mandi.

Berencana untuk memandulkan Bombay Anda pada usia 6 hingga 9 bulan. Tidak pernah terdengar untuk Bombays mencapai kematangan seksual sedini 5 bulan usia.

Sebaiknya buat Bombay sebagai kucing dalam ruangan saja untuk melindunginya dari penyakit yang disebarkan oleh kucing lain, serangan anjing atau coyote, dan bahaya lain yang dihadapi kucing yang keluar rumah, seperti tertabrak mobil.

Orang-orang yang pergi keluar rumah juga berisiko dicuri oleh seseorang yang ingin memiliki kucing cantik tanpa membayarnya.

Related articles

Kucing Chartreux

The Chartreux mungkin dibandingkan dengan pantomim, diam tapi komunikatif dan kadang-kadang konyol. Sejarah Dengan jubah bulunya yang abu-abu, seadanya sebagai jubah biarawan, tidak mengherankan jika Chartreux dikaitkan dengan ordo Kartusian di Prancis. Mouser yang tenang akan menjadi teman yang sempurna bagi anggota ordo yang sunyi dan sunyi. Itu adalah legenda yang cantik, tetapi tidak ada […]

Kucing Burmese

Orang-orang Burma sering digambarkan sebagai “batu bata yang dibungkus sutra”, sebuah bukti akan tubuhnya yang padat dan berotot. Lihat semua karakteristik kucing Burma di bawah ini! Sejarah Leluhur orang Burma adalah orang Siam dan “kucing tembaga” Burma (sekarang dikenal sebagai Myanmar). Diperkirakan bahwa mereka adalah kucing kuil dan istana yang dibesarkan dan dipelihara oleh pendeta. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *