Kucing Burmese

Orang-orang Burma sering digambarkan sebagai “batu bata yang dibungkus sutra”, sebuah bukti akan tubuhnya yang padat dan berotot.

Lihat semua karakteristik kucing Burma di bawah ini!

Sejarah

Leluhur orang Burma adalah orang Siam dan “kucing tembaga” Burma (sekarang dikenal sebagai Myanmar). Diperkirakan bahwa mereka adalah kucing kuil dan istana yang dibesarkan dan dipelihara oleh pendeta. Ibu pemimpin suku Burma modern adalah kucing kecil berwarna coklat gelap bernama Wong Mau. Dia milik Dr. Joseph Thompson, yang memperolehnya dari seorang pelaut atau membawanya kembali dari perjalanannya, tergantung pada kisah yang Anda percaya.

Awalnya Wong Mau dianggap sebagai seorang Siam dengan mantel berwarna cokelat. Siam seperti ini tidak pernah terdengar. “Chocolate Siamese” dideskripsikan pada tahun 1880-an. Tubuh mereka cokelat atau cokelat, dan mereka memiliki titik-titik coklat-segel atau hampir hitam. Siam sirip-titik, juga dikenal sebagai Siam kerajaan, memiliki tubuh lebih ringan yang kontras dengan titik-titik gelap mereka dan disukai oleh peternak dan masyarakat.

Kucing-kucing yang berwarna coklat akhirnya menghilang di Inggris, tetapi mereka masih ada di Thailand dan Burma (sekarang dikenal sebagai Myanmar), di mana mereka mungkin keturunan perkawinan alami (berlawanan dengan manusia) antara Siam bebas-jinak (runcing) dan kucing Burma berwarna solid. Wong Mau adalah salah satunya. Sudah takdirnya untuk menjadi ibu pemimpin dua keturunan baru: Burma dan, kemudian, Tonkinese.

Dr. Thompson membesarkan Wong Mau dengan seorang penyendiri yang bernama Tai Mau. Program pembibitannya, bersama dengan peternak Virginia Cobb dan Billie Gerst dan ahli genetika Clyde Keeler, menghasilkan anak-anak kucing dengan jubah krem, coklat dan runcing.

Hasilnya, termasuk penemuan gen Burma, sangat menarik sehingga Thompson menerbitkan sebuah artikel tentang masalah ini dalam edisi 1943 Journal of Heredity, potongan pertama tentang genetika kucing.

The Cat Fanciers Association mulai mendaftarkan Burma pada tahun 1936 tetapi menghentikan pendaftaran pada tahun 1947 karena peternak masih menggunakan Siam dalam program pemuliaan mereka. Pendaftaran dilanjutkan pada tahun 1953 setelah latihan dihentikan. Hari ini orang Burma adalah jenis yang populer di kalangan pecinta kucing.

Kepribadian

Orang Burma energik dan ramah. Dia memiliki pesona dan tekad leluhurnya, dan menikmati percakapan sebanyak yang berkembang biak, tetapi suaranya lembut dan manis, membenarkan kecenderungannya untuk menjalankan rumah tangga dengan kaki besi berselubung dengan bulu beludru. Dia sangat cerdas dan mencari teman manusia, jadi dia tidak paling cocok untuk sebuah rumah di mana dia akan ditinggal sendirian sepanjang hari.

Jika tidak ada manusia yang ada untuk melibatkan inteleknya, pastikan dia memiliki perusahaan hewan peliharaan lain. Dia bergaul dengan baik dengan kucing lain dan dengan anjing, tetapi tentu saja orang Burma lainnya akan menjadi sahabat terbaiknya.

Orang-orang Burma sama penasarannya dengan kucing datang. Harapkan dia menjelajahi rumah Anda dengan saksama dan tahu semua sudut dan celahnya. Dia suka bermain dan tetap demikian sampai dewasa. Ajak pikirannya yang cerdas dengan mainan interaktif, dan ajari dia trik yang akan memungkinkan dia untuk pamer bagi penonton.

Selain duduk, berguling, melambai dan datang, dia bisa belajar untuk mengambil mainan kecil atau berjalan dengan tali. Dengan pengondisian awal yang tepat, naik mobil dan kunjungan dokter hewan akan sangat mudah.

Orang Burma adalah pilihan yang baik jika Anda tidak keberatan kehilangan privasi sepenuhnya. Kucing ini akan ingin terlibat dalam semua yang Anda lakukan, mulai dari membaca koran dan bekerja di depan komputer hingga menyiapkan makanan dan menonton televisi. Dia akan, tentu saja, tidur di tempat tidur dengan Anda dan bahkan mungkin meringkuk di bawah selimut.

Saat Anda duduk, ia akan berada di pangkuan Anda atau tepat di samping Anda, menunggu dengan harapan untuk dielus. Anda akan dimarahi jika Anda mengabaikannya. Para tamu akan menerima perhatian penuh, dan kemungkinan dia akan menang bahkan dari mereka yang mengaku tidak suka kucing.

Seorang wanita Burma adalah definisi ratu yang sesungguhnya. Dia suka perhatian dan dia suka bertanggung jawab. Pria lebih tenang, puas mengisi pangkuan. Apa pun yang Anda pilih, sepertinya Anda akan segera menemukan diri Anda merindukan yang lain.

Kesehatan

Baik kucing bersayap maupun kucing jenis campuran memiliki berbagai macam masalah kesehatan yang mungkin bersifat genetik. Orang Burma umumnya sehat, meskipun mereka rentan terhadap gingivitis dan mungkin sensitif terhadap anestesi. Penyakit-penyakit berikut juga telah terlihat di Burma:

Lipemia pada aqueous humor, penampilan mata yang seperti susu selama masa kecil, yang biasanya hilang dengan sendirinya.
Dermoid kornea, kehadiran kulit dan rambut pada permukaan kornea, yang dapat berhasil dikoreksi dengan pembedahan.
Sindrom nyeri orofasial, diindikasikan dengan gerakan menjilati dan mengunyah berlebihan dan mengais-ngais di mulut.

Ketidaknyamanan dapat meningkat ketika kucing merasa senang atau stres, dan kucing sering enggan makan karena aktivitasnya menyakitkan. Beberapa kucing harus mengenakan kerah Elizabethan dan cakar mereka dibalut sehingga mereka tidak melukai diri sendiri. Beberapa kasus sembuh dengan sendirinya, kemudian terulang kembali. Penyebab dan modus pewarisan tidak diketahui.

Related articles

Kucing Chartreux

The Chartreux mungkin dibandingkan dengan pantomim, diam tapi komunikatif dan kadang-kadang konyol. Sejarah Dengan jubah bulunya yang abu-abu, seadanya sebagai jubah biarawan, tidak mengherankan jika Chartreux dikaitkan dengan ordo Kartusian di Prancis. Mouser yang tenang akan menjadi teman yang sempurna bagi anggota ordo yang sunyi dan sunyi. Itu adalah legenda yang cantik, tetapi tidak ada […]

Kucing Burmilla

The Burmilla adalah petualang tapi sedikit klutz, sehingga menyingkirkan barang pecah belah ketika dia ada di sekitar. Contents1 Sejarah2 Kepribadian3 Cara merawat4 Warna Bulu Dan Grooming5 Kecocokan untuk dipelihara Sejarah Burmilla adalah contoh lain dari penciptaan kucing baru yang disengaja. Perkawinan yang tidak direncanakan antara orang Burma dan seekor Chinchilla Persia di Inggris pada tahun […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *