Kucing Burmilla

The Burmilla adalah petualang tapi sedikit klutz, sehingga menyingkirkan barang pecah belah ketika dia ada di sekitar.

Sejarah

Burmilla adalah contoh lain dari penciptaan kucing baru yang disengaja. Perkawinan yang tidak direncanakan antara orang Burma dan seekor Chinchilla Persia di Inggris pada tahun 1981 menghasilkan empat anak kucing betina berbayang hitam dengan mantel pendek tebal. Para peternak menyadari betapa menariknya jenis ini dan terus mengembangkan apa yang dikenal sebagai Burmilla.

Burmilla diakui oleh Governing Council of the Cat Fancy dan Federation Internationale Feline di Eropa. Trah ini masuk ke Kelas Miscellaneous Asosiasi Cat Fanciers pada Februari 2011.

Kepribadian


Burmilla menyatukan aspek-aspek Burma dan Persia menjadi satu paket yang manis dan ramah. Dia diam-diam penuh kasih sayang dan lembut tetapi lebih ekstrovert daripada Persia khas. Dia suka berpetualang tapi sedikit tolol, jadi singkirkan barang pecah belah saat dia ada.

Burmillas tetap bermain sampai dewasa. Mereka mencintai orang-orang mereka, tetapi mereka tidak terlalu menuntut perhatian. Ketika lap tersedia, Burmilla ada di sana.

Cara merawat

Mantel halus dan halus dari Burmilla sangat sederhana untuk disisir dengan menyikat atau menyisir setiap minggu untuk menghilangkan bulu-bulu mati. Mandi jarang diperlukan. Sikat atau sisir Burmilla yang berbulu panjang dua atau tiga kali seminggu.

Sikat gigi untuk mencegah penyakit periodontal. Kebersihan gigi harian adalah yang terbaik, tetapi menyikat gigi setiap minggu lebih baik daripada tidak sama sekali. Rapikan kuku setiap minggu. Bersihkan sudut-sudut mata dengan kain lembab yang lembut untuk menghilangkan kotoran apa pun. Gunakan area terpisah dari kain untuk setiap mata sehingga Anda tidak berisiko menyebarkan infeksi apa pun.

Periksa telinga setiap minggu. Jika mereka terlihat kotor, bersihkan dengan kapas atau kain lembab lembut yang dibasahi dengan campuran 50-50 cuka sari dan air hangat. Hindari menggunakan kapas, yang dapat merusak bagian dalam telinga.

Jagalah agar kotak toilet bersih. Kucing sangat khusus tentang kebersihan kamar mandi.

Merupakan ide yang bagus untuk menjaga Burmilla sebagai kucing dalam ruangan untuk melindunginya dari penyakit yang disebarkan oleh kucing lain, serangan anjing atau coyote, dan bahaya lain yang dihadapi kucing yang keluar rumah, seperti tertabrak mobil. Burmillas yang pergi keluar rumah juga berisiko dicuri oleh seseorang yang ingin memiliki kucing cantik tanpa membayarnya.

Warna Bulu Dan Grooming


Selain kepribadian mereka yang manis, Burmillas menonjol untuk mantel mereka, yang memiliki warna latar belakang perak-putih yang berujung atau teduh dengan warna yang kontras. Di Burmillas dengan pola berujung, tips warna sekitar 1/8 dari seluruh panjang rambut dan merata, memberikan penampilan yang berkilau pada mantel. Burmillas dengan ujung tombak umumnya terlihat lebih terang dari Burmillas dengan lapisan yang teduh. Dalam pola yang diarsir, sekitar 1/3 batang rambut diarsir, itulah sebabnya mengapa kucing yang teduh terlihat lebih gelap. Warna dalam pola berujung dan teduh termasuk hitam, coklat, ungu, biru, coklat, krem, merah dan kulit penyu.

Mantel yang halus dapat dipotong pendek atau panjang. Longhairs mungkin memiliki berkas telinga dan ekor yang penuh bulu.

Dalam semua hal lainnya, mereka terlihat seperti orang Eropa di Burma dengan kepala bulat lembut yang mengecil menjadi sebuah irisan yang pendek dan tumpul; ukuran sedang ke telinga besar dengan ujung agak bulat yang miring ke depan sedikit; mata besar yang bisa menjadi warna hijau; dan tubuh ukuran sedang dengan kaki ramping, kaki oval yang rapi, dan ekor yang mengecil ke ujung bulat.

Kecocokan untuk dipelihara

Burmilla yang lembut dan menyenangkan sangat cocok untuk hidup bersama keluarga dengan anak-anak dan anjing yang ramah kucing. Dia bisa belajar trik, menikmati mainan interaktif, dan menyukai perhatian yang dia terima dari anak-anak yang memperlakukannya dengan sopan dan hormat. Awasi anak-anak kecil dan tunjukkan pada mereka cara merawat kucing dengan baik. Daripada memegang atau membawa kucing, minta mereka duduk di lantai dan memeliharanya. Selalu perkenalkan hewan peliharaan, bahkan kucing lain, perlahan dan dalam pengaturan yang terkendali.

Related articles

Kucing Burmese

Orang-orang Burma sering digambarkan sebagai “batu bata yang dibungkus sutra”, sebuah bukti akan tubuhnya yang padat dan berotot. Lihat semua karakteristik kucing Burma di bawah ini! Sejarah Leluhur orang Burma adalah orang Siam dan “kucing tembaga” Burma (sekarang dikenal sebagai Myanmar). Diperkirakan bahwa mereka adalah kucing kuil dan istana yang dibesarkan dan dipelihara oleh pendeta. […]

jajanan bandung murmer

Jajanan Khas Bandung Murah Meriah

Bandung, selain dikenal dengan surga tersembunyi akan kota wisatanya, namun juga terkenal akan kulinernya. Hampir semua makanan dari kota Paris Van Java ini menggungah selera. Apabila anda sedang berkunjung ke Bandung, belum lengkap rasanya jika belum mencoba jajanan khas Bandung atau menjadikannya sebagai buah tangan untuk rekan kerja, sahabat, atau keluarga tercinta di rumah. Jajanan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *