Kucing Chartreux

The Chartreux mungkin dibandingkan dengan pantomim, diam tapi komunikatif dan kadang-kadang konyol.

Sejarah

Dengan jubah bulunya yang abu-abu, seadanya sebagai jubah biarawan, tidak mengherankan jika Chartreux dikaitkan dengan ordo Kartusian di Prancis. Mouser yang tenang akan menjadi teman yang sempurna bagi anggota ordo yang sunyi dan sunyi. Itu adalah legenda yang cantik, tetapi tidak ada bukti nyata bahwa kucing-kucing itu disimpan oleh Carthusian, meskipun mungkin mereka tidak dianggap cukup penting untuk disebutkan.

Skenario yang lebih mungkin adalah bahwa kucing, jenis alami, umumnya ditemukan di Perancis setidaknya sejauh abad ke-18, melakukan patroli tikus di kandang kuda, toko-toko dan rumah-rumah. Sayangnya untuk kucing berbulu indah, mereka juga dihargai oleh bulu rontok untuk kulit biru mereka yang tebal. Suatu jenis wol mewah yang disebut “tumpukan de Chartreux” mungkin telah mengambil namanya dari kucing-kucing yang lembut dan berbulu wol.

Seperti halnya dengan begitu banyak breed, bagaimanapun, itu tidak benar-benar diketahui bagaimana kucing datang dengan nama mereka atau bagaimana atau di mana mereka dikembangkan. Salah satu referensi paling awal tentang kucing abu-abu Prancis berasal dari tahun 1558, sebuah batu nisan untuk Belaud, yang berasal dari penyair Joachin de Bellay. Bellay menggambarkan Belaud “kematian pada tikus,” yang tentu saja merupakan atribut dari trah ini, dulu dan sekarang.

Referensi pertama untuk nama Chartreux untuk kucing biru ditemukan dalam Kamus Perdagangan Universal, Sejarah Alam dan Seni dan Perdagangan Savvary of Brusion, diterbitkan pada 1723, yang juga menyebutkan asosiasi kucing dengan perdagangan bulu. Naturalis Perancis, George-Louis Leclerc, Comte de Buffon, menggambarkan mereka sebagai kucing Prancis dan memberi mereka nama Latin Felis catus coeruleus, yang berarti kucing biru.

Kelompok kucing yang hidup bebas tinggal di Paris dan daerah lain di Prancis hingga awal 1900-an. Mereka tidak banyak dihargai, kecuali kulit mereka dan kecakapan mereka untuk pengendalian hama. Tidak sampai setelah Perang Dunia I, pecinta kucing Prancis mengambil langkah untuk melestarikan trah.

Mereka mengumpulkan sebanyak mungkin kucing dan menulis standar berkembang biak. Dengan hanya menggunakan kucing yang memenuhi standar dan menghasilkan anak kucing yang bertemu dengannya, mereka dapat mulai memamerkan kucing di pertunjukan Eropa baik pada tahun 1928 atau 1931, tergantung pada sumbernya. Salah satu penganut awal trah ini adalah novelis Colette, yang Chartreux Saha mengambil kebanggaan dalam bukunya La Chatte.

Jenderal Charles de Gaulle juga dikenal suka berkembang biak, memiliki satu bernama Gris Gris. Untunglah para peternak mulai membiakkan Chartreux ketika mereka melakukannya, karena setelah Perang Dunia II, tidak ada kucing yang bebas berkeliaran yang dapat ditemukan. Chartreux, yang masih jarang, pertama kali diimpor ke Amerika Serikat pada tahun 1970 dan diakui oleh Cat Fanciers Association pada tahun 1987.

Hari ini kucing diakui oleh semua asosiasi kucing Amerika. The Chartreux bahkan merupakan maskot resmi dari Montreux Jazz Festival. Mereka kurang dikenal di Eropa, bahkan di tanah air mereka di Prancis. Tidak seperti ras kucing lainnya, mereka telah berubah sedikit selama bertahun-tahun dan tetap, seperti yang Bellay tulis: “yang paling tampan mungkin Sifat yang pernah dibuat dalam pakaian kucing.”

Ukuran

Chartreux biasanya memiliki berat antara 7 dan 16 pon.

Kepribadian


The Chartreux mungkin dibandingkan dengan pantomim, diam tapi komunikatif dan kadang-kadang konyol. Waktu tayang pendek diselingi dengan tidur siang dan makan adalah idenya tentang hari yang sempurna.

Ketika dia tidak menampilkan waktu yang hebat dan kemampuan menerkamnya, “membunuh” mainan dengan meninggalkan, atau melakukan membalik akrobatik saat dia mengejar mainan iming-iming, dia adalah rekan yang penuh perhatian dan lembut yang suka tinggal di dekat orang-orangnya dan mengamati perbuatan mereka.

Dia menghargai setiap perhatian yang dia terima, terutama jika itu melibatkan menggaruknya di bawah dagu atau di antara telinga, tetapi dia tidak menuntut, puas untuk mengikuti Anda dengan setia, tidur di tempat tidur Anda dan meringkuk dengan Anda jika Anda merasa tidak enak badan.

Dia jarang menggunakan suaranya, lebih memilih untuk mengarahkan tindakanmu dengan tatapan dari matanya yang berwarna labu. Namun jika perlu, ia dapat berkomunikasi dengan meong atau kicauan kecil. Biasakan untuk mengamatinya dengan hati-hati dan terbiasa dengan tindakannya karena tidak mungkin dia akan menyuarakan ketidaknyamanan atau membuat suara untuk memberi tahu Anda di mana dia berada.

Ini adalah kucing yang bisa beradaptasi dengan kepribadian di tengah jalan. Dia bukan kupu-kupu sosial, tetapi dia juga bukan bunga tembok yang pemalu. Harapkan dia untuk menonton dan menunggu sebelum memutuskan apakah akan menyambut tamu atau melibatkan dirinya dalam suatu situasi. Sifatnya yang tenang membuatnya cocok untuk tinggal di rumah sendirian saat Anda keluar mendapatkan uang untuk suguhan dan mainannya, tetapi ia tidak keberatan untuk menemani kucing atau anjing lain.

Sifat baik yang sama itu membuatnya menjadi teman perjalanan yang baik bagi penggemar RV atau pengemudi truk jarak jauh. Selama Anda menjaga rutinitasnya setiap hari, ia akan menjadi kemping bahagia. Chartreux memiliki disposisi yang cerah dan sopan yang membuatnya senang hidup bersama. Ini adalah satu kucing yang melakukan yang terbaik untuk mematuhi peraturan.

Related articles

sepak bola

8+ Teknik Dasar Sepakbola dan Penjelasannya

Apa klub favorit anda? Barcelona atau real madrid.  Sebagai penikmat sepak bola anda pasti sudah familiar dengan berbagai aksi bola bundar tersebut.  Jika anda berniat untuk mempelajari sepakbola atau bahkan ingin menekuni hobby tersebut anda bisa mulai dari teknik dasar.  Berikut ini kami jelaskan beberapa hal yang perlu anda ketahui jika ingin menekuni sepak bola . […]

Kucing Burmilla

The Burmilla adalah petualang tapi sedikit klutz, sehingga menyingkirkan barang pecah belah ketika dia ada di sekitar. Contents1 Sejarah2 Kepribadian3 Cara merawat4 Warna Bulu Dan Grooming5 Kecocokan untuk dipelihara Sejarah Burmilla adalah contoh lain dari penciptaan kucing baru yang disengaja. Perkawinan yang tidak direncanakan antara orang Burma dan seekor Chinchilla Persia di Inggris pada tahun […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *